SEO: PENTINGNYA SISTEM DAN PRIORITAS

Usep Suryana 30 Agu 2013 0 comments
Memiliki sebuah ‘sistem‘ untuk mencapai tujuan adalah langkah berikutnya untuk seseorang yang harus menyelesaikan suatu jenis proyek lebih dari satu kali. Contoh; web desainer yang harus menyelesaikan 10-20 situs setiap tahun punya sistem, programer yang bekerja pada proyek besar, patuh pada ‘sistem‘ kerja mereka, dll.
Kalau anda belum punya sistem, sekarang saatnya memikirkan SEO sebagai sebuah sistem aktivitas dan proses yang efektif untuk menghasilkan trafik terarah (targeted traffic) bagi website anda dari mesin pencari.
Suatu sistem disebut efektif jika sistem tersebut dapat membantu anda memenuhi target setiap saat anda menjalani proyek yang serupa (bukan sama – karena tidak pernah ada proyek yang sama).
Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, fokus pada pekerjaan yang paling efektif dan tetap berlaku dalam jangka panjang, bukan yang paling mudah atau murah, atau paling cepat, atau yang dibilang oleh Google (dan mesin pencari lainnya).
Kerjakan apa yang berhasil saat ini dan nanti.

Buat Prioritas

Kalau sudah punya basic system untuk melakukan berbagai aktivitas SEO, membuat prioritas dan menentukan tugas mana yang harus dikerjakan lebih dulu akan jadi lebih mudah.
Seperti halnya dalam kehidupan nyata, di SEO juga terdapat sejumlah aktivitas yang perlu sedikit waktu dan usaha tapi berdampak besar pada peringkat di mesin pencari. Ingat aturan 80-20 (hukum Pareto)? Hal ini juga berlaku di SEO, dan tentu ini membuat hidup kita sebagai SEOer jadi lebih mudah.
Tugas-tugas SEO yang paling penting butuh waktu sekitar 15-25% dari daur hidup proyek SEO, dan memberikan pengaruh sebesar 70-85% terhadap hasil. Misal:
  • Mengoptimalkan tag Title pada blog anda cuma butuh waktu kurang dari 2 menit, tapi hasilnya sangat jelas pada bagaimana halaman-halaman blog tersebut tampil di mesin pencari.
  • Membayar listing direktori (directory submission) di Yahoo butuh waktu 5 menit, tapi tautan yang anda bayar tersebut lebih berharga daripada men-submit ke 100 direktori gratis yang sudah sekarat dibombardir spam.
Tanyakan diri sendiri seberapa penting yang anda lakukan sebelum anda melakukannya, inilah yang menjadi dasar prioritas. Jadikan ‘bertanya pada diri sendiri’ ini sebagai kebiasaan, karena dengan begitu anda menghemat banyak waktu dan membuat anda lebih fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam SEO.

Peringkat BUKAN Segalanya!

Pada kenyataannya, trafik yang melimpah (karena menempati halaman 1 atau posisi #1) dari hasil SEO tidak ada gunanya kalau anda tidak punya cara untuk memanfaatkan trafik tersebut. Ini fakta.
Kalau anda punya tujuan khusus untuk website tersebut, anda juga akan punya gambaran jelas tentang target audien dan apa yang seharusnya mereka lakukan (action) saat mereka mengunjungi website anda.
Mungkin saja action ini berupa pendaftaran (signup), penjualan, klik pada iklan, Feed/RSS subscription, dll.
Kalau situs anda tidak melakukan ‘tugasnya’, maka semua peringkat dan trafik yang didapat terbuang sia-sia.
Kesimpulannya; Search Engine Optimization (SEO) adalah sesuatu yang hebat kalau berhasil, tapi anda juga harus tahu bagaimana memanfaatkan trafik tersebut sebaik mungkin.

Sumber : http://dhany.web.id/seo-pentingnya-sistem-dan-prioritas.html

Artikel Terkait

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
thumbnail Judul: SEO: PENTINGNYA SISTEM DAN PRIORITAS
| Twitter | Facebook Page
Published :30 Agu 2013 Jam 14.13
Rating: 4.5 Reviewer: 7
Silakan jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi tulisan ini. Terima kasih sudah singgah serta membacanya, Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat Blogger Copast semuanya amin.

Pin It

Silahkan tentukan pilihan komentar anda!



atau

Tidak ada komentar:

Komentar anda dimoderasi, Kata-kata yang kurang baik tidak akan saya tampilkan atau saya hapus Terima kasih

Pasang Iklan

Pengikut

Statistik

Page Rank
blogger-copast.blogspot.com Webutation

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Blog Directory & Search engine blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings Technology Blogs Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com I ♥ Validator GeoURL Blogger Copast Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Personal - Top Blogs Philippines Blog Search: The Source for Blogs
Link Centre Directory and Search Engine
Active Search Results blogger-copast.blogspot.com trustrank blogger-copast.blogspot.com Real PageRank

http://blogger-copast.blogspot.com$3,065$3,065How much is yours?

Waudit score SEO Reports for blogger-copast.blogspot.com Top SEO Sites Blogarama - The Blog Directory IndoUrl - indonesian directory, webmaster friendly
blogger-copast.blogspot.com CoolSocial.net Badge
dirbit.com free search engine submission Link Exchange with BLOGGER COPAST how to create a website AskDirectory.com - FREE Web Directory Blog Directory Blog Search Links Exchange Blog Directory | Submit to Directories and Promote your Blogs Frety Webengine bloggercopast's Profile on Ping.sg  Ping Url ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers blogger-copast.blogspot.com-Google pagerank and Worth Personal Blogs
Online Marketing
Feedage Grade B rated
eXTReMe Tracker
Amfibi Web Search & Directory Sistema Enlaces Reciprocos Search Engine Submission and Marketing Services ExactSeek: Relevant Web Search waplog
blognation.com
Submit Blog Directory Situs Monitor Backlinks Site Meter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner